Jumat, 20 Januari 2017

RPP Dan Silabus SD Kelas 6 KTSP Terbaru

Salah satu yang terpenting dalam pembelajaran adalah pembuatan Silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran RPP, yang nantinya bisa menjadi acuan dalam proses belajar mengajar dalam 1 semester. Kegiatan ini dirancang sebagai pembelajaran yang melibatkan beberapa proses mental, fisik serta interaksi peserta didik itu sendiri, bisa juga keterlibatan dengan guru dan berkemungkinan melibatkan lingkungan sekolah serta sumber pembelajaran yang lainnya.
Ada pula hal-hal yang harus sangat diperhatikan dalam mengembangkan kegiatan balajar mengajar
Seperti berikut:
  • Kegiatan pembelajaran disusun untuk memberikan bantuan kepada pada pendidik, khususnya guru, agar dapat melaksanakan proses pembelajaran secara profesional.
  • Kegiatan pembelajaran memuat rangkaian kegiatan manajerial yang dilakukan guru, agar peserta didik dapat melakukan kegiatan seperti dalam silabus.
  • Kegiatan pembelajaran untuk setiap pertemuan merupakan skenario langkah-langkah guru dalam membuat peserta didik aktif belajar. Kegiatan ini diorganisasikan menjadi kegiatan: pendahuluan, inti, dan penutup.
  • Pada K-06 memuat Eksplorasi, Elaborasi dan Konfirmasi (EEK)
  • Pada K-13 menggunakan pendekatan Saintifik yang memuat aktivitas mengamati, menanya, mengumpulkan informasi/mencoba, menalar dan mengkomunikasikan (5M).
  • Eksplorasi, Elaborasi, Konfirmasi dan saintifik bukanlah sebuah judul aktivitas. Dan aktivitas di saintifik bukanlah sebuah prosedur kegiatan (bukan urutan)
Sumber

Artikel Terkait:
Semoga mudah dipahami dan bermanfaat tentunya. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam pembuatan artikel ini, kurang dan lebih kami ucapkan terimakasih

Baca Juga:

Dengan adanya RPP Dan Silabus SD Kelas 6 KTSP Terbaru kami berharap semua kebutuhan bapak/Ibu guru dapat terjawab oleh dokumen ini. Dan RPP Dan Silabus SD Kelas 6 KTSP Terbaru ini pun bisa menjai salah satu referensi baik dan benar. File di atas disimpan pada Google Drive dengan demikian dijamin terbebas dari virus yang bisa mengganggu kinerja Laptop / Komputer. Untuk Keterangan lebih lanjut silahkan kirimkan pesan ke Kontak kami. Salam File Kita Kita.

0 komentar

Posting Komentar